Pameran Arsip dalam Rangka memperingati HUT Kota Palu ke-43 Tahun

Memecahkan ‘Celengan Rindu’ di Stand Kearsipan Kota Palu.
27 September 2021, Wakil wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, SP.PK., M.Kes. mengunjungi stand pameran arsip yang digelar oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Palu di halaman Kantor Wali Kota Palu, Jl. Bali Kota No 1 Palu Kelurahan Tanamodindi. Pameran tersebut adalah bagian dari perayaan hari ulang tahun ke-43 Kota Palu.
Di dalam stand pameran , Langkah perempuan kelahiran 17 Desember 1962 itu terhenti pada panel yang berisikan foto-foto Persipal pada Medio 1970-an. Sambil menahan tangis, matanya tertuju pada visual sepasang suami –istri yang telah berjasa membawa Peripal (Persatuan Sepak Bola Palu) berjaya di masanya. Dialah Alm. Abdul Azis Lamadjido, SH dan almh. Marhumah Daeng Ani. Sambil mengelus dan menciumi foto keduanya, Perempuan yang akrab disapa ‘Bu Dokter’ tersebut berkisah, bahwa foto yang dipamerkan itu merupakan foto kedua Orang tuanya. Ia sendiri merupakan anak ke -6 dari 7 bersaudara.
Keharuan Wakil Wali Kota Palu melepas kerinduannya lewat foto-foto Persipal , ikut membawa pengunjung lainnya mengenang sosok Alm. Abdul Azis Lamadjido kala menjabat sebagai Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah periode tahun 1986-1997.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *